Ini Dia Kalimat Ampuh yang Membuat Konsumen Anda Terhipnotis


Keunggulan sebuah bisnis online tidak selalu ditentukan pada kualitas produk dan tampilan menariknya. Faktor lain yang menurut kita remeh pun bisa menjadi penarik agar pelanggan Anda membeli produk yang Anda jual. Hal itu terletak pada copywriting yang mampu menghipnotis siapapun meskipun produk dan tampilannya biasa-biasa saja. Anda mungkin penasaran seperti apa sih kalimat-kalimat “ampuh” itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Hanya Tersisa Sedikit Lagi!

Teknik ini sangat efektif untuk meyakinkan pelanggan bahwa stok Anda tinggal sedikit. Mereka akan merasa rugi bila tidak membelinya di toko online Anda. Apalagi bila mengetahui history berapa orang yang sudah membeli, pelanggan tersebut akan yakin bahwa produk Anda benar-benar sisa sedikit dan cukup banyak orang yang meminatinya. Dan bila akhirnya produk Anda telah habis terjual, berikan keterangan tambahan bahwa produk Anda telah habis. Percayalah akan ada orang lain yang berkata: “Duh, telat!”


2. Stok Diproduksi Terbatas

Ini dilakukan bila produk Anda memang terbatas. Artinya, produk tersebut tidak banyak dijual di toko lain dan dibatasi produksinya. Gunakan kata-kata ini untuk meyakinkan para konsumen: “Produk asli hanya ada di lapak terpercaya. Tidak dijual di toko manapun, hanya bisa dipesan sekarang melalui saya.” Sama halnya dengan poin nomor 1, konsumen akan merasa rugi bila tidak kebagian dan akan sesegera mungkin membeli.


3. Bonus
 Siapapun pasti ingin diberikan bonus, termasuk konsumen yang membeli sesuatu terhadap Anda. Bila Anda ingin melakukannya, buatloh promo bonus "beli 2 gratis 1" atau bonus potongan diskon bila membeli di nominal tertentu. Pastikan Anda tidak mengalami kerugian dalam program tersebut dalam artian Anda sudah cukup mendapat profit.


4. Promo Cuci Gudang!
Bahkan stok yang sudah lama belum terjual pun dapat Anda habiskan dalam waktu singkat. Untuk menyelamatkan barang agar tidak menjadi stok mati, Anda harus memiliki prinsip “Asal jadi uang untuk belanja lagi daripada mengendap di gudang”. Namun bukan berarti Anda harus menjualnya dengan harga murahan. Diskon 50 – 70% dari harga normal bisa menjadi strategi Anda untuk melakukan promosi cuci gudang. Konsumen akan terkaget melihat suatu produk yang memiliki harga tinggi di tempat lain tapi sangat murah di tempat Anda dengan kualitas yang sama baiknya.


5. Besok Harga Naik!
Kalimat ini untuk mengantisipasi penundaan yang bisa saja dilakukan oleh konsumen Anda. Seperti: “Nanti ya mas saya tanya-tanya dulu,” atau “Oke mas makasih infonya nanti saya hubungi lagi ya!” Sebenarnya kalimat tersebut adalah kalimat ‘permisi’ secara halus, artinya ia tidak berminat membeli produk Anda. Bila Anda menaruh ‘pemantik’ bahwa harganya akan berbeda bila tidak memesan hari ini, ada kemungkinan ia akan segera membeli. Gunakan kalimat ini sebagai salah satu cara melakukan closing mengenai produk yang tengah Anda promosikan.


6. Hanya di Toko Online Saya, Gratis Ongkir (untuk wilayah tertentu)
Bebas biaya kirim juga dapat menjadi pertimbangan suatu toko online banyak diminati konsumennya atau tidak. Bila ada toko online yang mau membebaskan ongkir, untuk apa beli di tempat lain? Jadikan ini sebagai daya tarik atau ciri khas toko online Anda di mata konsumen. Namun pastikan Anda juga sudah memperhitungkan profit yang Anda dapat nantinya bila sudah dipotong ongkir.


Sudah siap untuk mempergunakan kalimat-kalimat di atas untuk meningkatkan omset bisnis online Anda? Semoga bermanfaat!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ini Dia Kalimat Ampuh yang Membuat Konsumen Anda Terhipnotis"

Posting Komentar