6 Alasan Mengapa Harus Memilih Bisnis Jasa Pengiriman


Ini dia bisnis yang tengah diburu para pelaku usaha untuk dijalani. Seiring bertumbuhnya ecommerce dan online shop, kebutuhan akan jasa pengiriman akan semakin tinggi. Sebenarnya peluang bisnis di dunia ecommerce itu sendiri tak kalah menjanjikan, namun kebanyakan pelaku bisnis yang belum akrab dengan dunia digital masih berpikir terlalu sulit untuk mengelolanya mulai dari pengadaan barang sampai strategi promosi. Akhirnya mereka memilih untuk membantu para online shop itu dengan menjadi agen jasa pengiriman. Sebenarnya apa saja yang menjadi alasan seseorang berbisnis jasa pengiriman? Simak uraiannya berikut ini. 


1. Biaya Murah
Tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk memulai jasa pengiriman. Cukup menyiapkan dana sebesar 4 sampai 10 juta, Anda sudah bisa mendirikan agen jasa pengiriman lengkap dengan perlengkapan keagenan. Memang ada jasa pengiriman yang membebankan dana jaminan, namun jumlahnya tidak terlalu besar dan tidak menjadi masalah bagi calon agen mengingat nama besar yang dimiliki oleh perusahaan.

2. Mudah Dijalani
Bisnis jasa pengiriman menjadi salah satu bisnis yang cukup mudah dijalani. Anda sudah dapat memulai bisnis ketika Anda sudah diberikan training oleh perusahaan dan perlengkapan keagenan sudah siap. Tidak perlu repot menyiapkan produk atau bahan baku layaknya bisnis lain seperti bisnis pakaian dan makanan. Anda hanya tinggal menunggu para online shop yang hendak mengirimkan paket/barangnya di agen Anda. Bukan hanya online shop, orang yang memiliki kepentingan untuk mengirim surat atau dokumen ke dalam dan luar kota juga akan mendatangi agen Anda. 

3. Prospek Menjanjikan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, prospek bisnis jasa pengiriman amatlah menjanjikan. Bisnis ini bukanlah bisnis musiman yang hanya bisa dijalankan 1-2 tahun, tapi bisa dijalankan seumur hidup. Apalagi menurut data Lembaga Riset Telematika Sharing Vision, jumlah orang yang melakukan transaksi online pada tahun 2016 akan mencapai 8,7 juta jiwa, naik 17,57 % yang tahun sebelumnya berjumlah 7,4 juta jiwa. Semakin banyak pembeli online, semakin banyak pula penjual online, yang tentu kebutuhannya akan jasa pengiriman semakin besar.

4. Risiko Minim
Stok mati dan basi. Itulah salah satu kekhawatiran para pebisnis yang mengandalkan produk berupa barang atau makanan. Dari hari ke hari mereka terus mencari cara bagaimana caranya agar produk mereka tidak bersisa. Lain hal dengan jasa pengiriman, mereka tidak usah memikirkan produksi atau pengadaan barang. Risiko yang muncul paling tidak adanya keterlambatan barang karena faktor alam atau human error. Dan pihak perusahaan menyediakan layanan customer care sehingga agen atau customer dapat langsung menguhubungi agar paket segera di speed up.

5. Memiliki Jaringan Bisnis yang Luas

Sadarkah Anda bila para online shop yang setiap hari mengirimkan barangnya kepada Anda, itu akan menjadi database Anda? Ya, pasti tidak hanya satu jenis online shop yang datang, akan ada berbagai online shop dengan berbagai brand mulai dari gadget, fashion, kuliner, elektronik, dan lainnya. Jadi tanpa Anda sadari, Anda telah memiliki list olshop yang telah menjadi aset Anda dalam berbisnis. Anda bisa bertukar pikiran dengan mereka dan meminta mereka men-sharing bagaimana lika-liku mereka menjalankan bisnis online. Setelah itu bukan tidak mungkin Anda akan bisa mendirikan bisnis baru. Bila Anda bina dengan menjalin komunikasi yang baik serta memberi benefit seperti diskon tambahan, tidak mungkin mereka akan berpaling ke agen jasa pengiriman lain.

6.    Bisa Digabungkan dengan Bisnis Lainnya
Tak usah khawatir akan membutuhkan tempat lagi bila Anda telah menjalankan bisnis di tempat tinggal Anda. Bisnis jasa pengiriman bisa digabungkan dengan bisnis yang sudah ada seperti warnet, foto copy, salon, toko, travel, dan lainnya yang memiliki akses strategis di pinggir jalan. Tak usah ragu bisnis agen akan mengganggu bisnis utama Anda. Karena bisnis agen hanya membutuhkan space sebuah meja, seperangkat komputer, timbangan, dan tempat duduk untuk customer yang sedang mengirimkan barang.

Itulah alasan mengapa seseorang tertarik untuk membuka bisnis jasa pengiriman. Apakah Anda tertarik? Selamat memulai usaha jasa pengiriman dan semoga sukses!


PT NCS (Nusantara Card Semesta) adalah sebuah perusahaan jasa pengiriman yang sudah lebih dari 20 tahun hadir dan melayani pelanggan dengan kualitas layanan yang selalu terdepan. Dengan memilih PT NCS sebagai mitra jasa pengiriman, kami yakin Anda tidak akan kecewa dalam proses pengiriman barang. Karena NCS menjamin paket kiriman customer Anda akan aman dan sampai tepat waktu. Sampai saat ini NCS telah memiliki jangkauan luas dengan memiliki 60 kantor cabang dan 300 agen utama yang tersebar di seluruh Indonesia. NCS membuka peluang usaha bagi Anda yang ingin membuka bisnis agen di wilayahnya. Tersedia paket dari mulai 4 juta, 10 juta, 20 juta, sampai 60 juta. Dapatkan free keagenan WK Travel dan free PPOB bila Anda mendaftar sekarang juga. Untuk detail paket dan pendaftaran, silakan kunjungi link berikut ini: http://mitrausahancs.co.id/paket-pilihan-kemitraan-agen-ncs/ atau hubungi: (021) 569 69 777.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "6 Alasan Mengapa Harus Memilih Bisnis Jasa Pengiriman"

Posting Komentar