Tipe-tipe Pengguna Jasa Kurir


Tipe Pengguna Jasa Kurir


Kalau pembeli dan penjual online sudah banyak yang membuat ketegorinya, sekarang boleh donk saya mau bikin tipe-tipe pengguna jasa kurir? Bukan hanya pembeli dan penjual online yang memiliki berbagai macam karakter, pengguna jasa kurir juga demikian, yang bisa jadi pengguna jasa kurir tersebut adalah penjual atau pembeli online. Apa saja sih tipe-tipenya? Langsung saja disimak ya..


1. Setia
Tipe ini merupakan orang yang paling setia memakai sebuah jasa kurir. Meski ada tujuan-tujuan yang kalau pakai jasa kurir itu ongkirnya lebih mahal dari jasa kurir lain, dia tetep ga mau pindah. Alasannya karena sudah sangat percaya sama jasa kurir tersebut.

2. Rasional
Mereka ini yang benar-benar pakai perhitungan yang matang dalam memakai jasa kurir. Bahkan ada seorang penjual online yang bisa pakai 3 jasa kurir sekaligus dalam mengirim barang, tergantung tujuannya apakah itu di pelosok atau di kota besar. Tergantung permintaan konsumen juga, mau yang murah tapi sampainya agak lama atau mau yang sedikit lebih mahal tapi sampainya cepat.
Pokoknya ini orang pakai logikanya banget deh!

3. Baper
Orang di tipe ini sangat menonjolkan perasaannya. Tiap mereka merasa kecewa sama pelayanan suatu agen, pasti mereka pindah ke agen lain. Banyak hal kenapa mereka bisa kecewa dan pindah agen. Dari mulai petugasnya yang jutek, konsumen disuruh cari kembalian sendiri, agen mendahulukan yang datang belakangan, agen tutupnya terlalu cepet, dan lain-lain yang membuat siapa aja BT untuk kirim di sini lagi.
So biar mereka ga makan hati kalo kirim di situ lagi, akhirnya pindah ke agen lain deh!

4. Orang Sibuk
Orang di tipe ini benar-benar sibuk! Bayangkan untuk ngirim aja, si agen harus jemput ke tempat mereka. Mereka sama sekali ga punya waktu untuk datang ke agen dan menunggu antrian barang mereka diinput. Bahkan kalau sampai terpaksa mereka datang ke agen, mereka ga akan mau tuh nungguin, mereka lebih memilih ambil resi di keesokan harinya.

5. Dermawan
Mereka yang ngerasa agen kurir itu sangat berjasa udah layanin kiriman mereka, pasti ga sungkan untuk sewaktu-waktu bawain mereka cemilan, entah itu gorengan atau kue. Bahkan kalo ga ada uang kembalian, mereka pasti bilang sama yang jaga: “udah bang ambil aja..”
Mereka mikir, dengan majunya bisnis online mereka, tak lepas dari bantuan para agen yang udah ngirim paket ke seluruh customer. Dalam pikiran mereka, petugas agen tetaplah manusia yang harus dimanusiakan, bukan robot!

6. Tukang Ngomong

Ini orang paling ga bisa diem kalo ngirim barang. Sambil nunggu barang diinput, dia akan aktif ngobrol sama penjaga agen, apapun itu obrolannya. Ga aneh kalo petugas agen tiap dia dateng selalu nyapa.  "tumben bro dikit.. ke mane aja lu baru nongol.." sapaan-sapaan kaya gitu udah bukan hal aneh yang terucap oleh petugas agen.

Itulah tipe-tipe pengguna jasa kurir yang bermacam-macam karakteristiknya. Kamu sendiri masuk golongan yang mana? :D

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tipe-tipe Pengguna Jasa Kurir"

Posting Komentar