Pesan dari Para Pakar Dunia untuk Anda yang Ingin berbisnis

Berhasilnya  pengusaha muda di Indonesia yang meraup untung maksimal dari profesinya sebagai seorang entrepreneur ternyata mampu mendorong banyak anak muda untuk terjun ke dalam dunia usaha.
Bisa kita setujui bahwa motivasi tersebut cukup positif, namun jangan sampai kamu memulai sebuah bisnis hanya karena mengikuti tren masa kini dan tergiur karena keuntungan besarnya. Mengapa? Sudah sangat banyak anak muda yang ingin menjalani bisnis tapi persiapannya tidak matang. Jangan sampai kamu menjadi salah satu sesampahan dari anak muda itu.


Profesi sebagai entrepreneur cukup memberikan kesempatan berinovasi, menjanjikan kebebasan, juga membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat luas. Namun jika dalam menjalankannya persiapannya kurang sempurna, risiko besar telap siap menunggumu di tengah jalan.
Supaya kamu tidak jadi pengusaha dengan label ikut-ikutan, simaklah pesan dari pakar para pakar dunia untuk Anda yang ingin berbisnis berikut ini.

1. Mark Zuckerberg, Founder of Facebook

“Some people dream of success, while others wake up and work hard at it,” Mark Zuckerberg Founder & CEO Facebook.
Menurut Mark, cukup banyak orang yang bermimpi untuk sukses. Namun kesuksesan sebenarnya hanya bisa diraih oleh orang yang berani terbangun dari mimpinya dan segera bekerja untuk mewujudkan impiannya menjadi nyata. Mimpi saja tidaklah cukup, dibutuhkan kerja nyata untuk bisa diwujudukan.

2. Steve Jobs, Founder Apple

 

“Don’t let the noise of others opinions drown out your own inner voice,” Steve Jobs.
Sebagai pendiri Apple Steve Jobs berpesan, agar para kaula muda tidak selalu membuat pusing nyanyian sumbang dari pendapat orang lain. Jangan biarkan pendapat orang lain justru menenggelamkan motivasimu. Jangan ragu untuk bisa dianggap berbeda dari kebanyakan orang. Ikuti apa kata intuisi dan keyakinanmu, karena dari sana bisa jadi awal mula munculnya sebuah inovasi. Seperti layaknya Steve Jobs yang mulanya ditentang banyak orang justru mampu melahirkan Apple yang hingga kini masih fenomenal.

3. Larry Page, Founder Google

“You never lose a dream, it just incubates as a hobby,” Larry Page.

Larry Page, salah satu orang yang mendirikan Goole memberikan wejangan kepada para anak muda. Meskipun kamu sudah mulai terjun ke dunia usaha, bukan berarti kamu kehilangan mimpimu yang lain. Anggap saja kamu sedang menyimpan mimpi untuk sementara waktu, dan kamu menjalankan usaha seperti kamu mengerjakan hobi yang kamu gemari. Dengan menjalankan bisnis seperti hobi, kamu tidak akan merasa bisnis adalah sebuah beban.

4. Sergey Brin, Founder Google

 
"Solving big problems is easier than solving little problems,” Sergey Brin


Sergey Brin sudah menjadi salah seorang terkaya di dunia, ia menjadi partner Larry Page dalam membesarkan Google. Ia mengatakan: "Mencari jalan keluar untuk masalah besar itu lebih mudah tinimbang mencari jalan keluar dari masalah kecil. Oleh karenanya, jangan sampai masalah sepele malah mempersulit kita untuk mewujudkan mimpi menjadi pengusaha sukses.

5. Kevin Systrom, Founder Instagram

"If you’ve got an idea, start today. There’s no better time than now to get going,” Kevin systrom.

Sebelumnya, Kevin Systrom pernah berkarier di Google. Ia berpesan siapapun yang ingin memulai usaha dan sudah memiliki ide, mulailah hari itu juga. Tidak ada waktu yang lebih baik bila kamu tidak segera melakukannya. Tanpa nanti, tanpa tetapi. Sebagus apapun sebuah ide hanya akan menjadi angan-angan bila tidak segera dilaksanakan.

6. Bill Gates, Founder Microsoft

"If you born poor it’s not your mistake, But if you die poor it’s your mistake,” Bill Gates
Menurut Bill Gates, bukanlah sebuah kesalahan seseorang dilahirkan miskin. Yang menjadi kesalahan adalah bila ia wafat dalam keadaan miskin.  Setiap orang wajib berjuang dalam hidupnya agar bisa merubah nasibnya menjadi lebih baik. Inilah yang telah dilakukan Bill Gates kecil untuk mengubah hidupnya. Oleh sebab itu ia telah masuk sekolah khusus anak laki-laki sejak ia kecil.

7. Nolan Bushnell, Game Industry di America

“The trus entrepreneurs is a doer. Not a dreamer,” Nolan Bushnell.
Nolan berkata, mimpi besar harus dimiliki seorang pebisnis sejati. Dan untuk menjadi seorang pengusaha yang sebenarnya, tidak cukup untuk menjadi seorang pemimpi, ia menganjurkan untuk segera melangkah dan mewujudkan impian menjadi nyata.
Demikian artikel pesan dari para pakar dunia untuk Anda yang ingin berbisnis. Semoga sukses!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pesan dari Para Pakar Dunia untuk Anda yang Ingin berbisnis"

Posting Komentar