Pengalaman Mengirim Paket Murah dan Cepat Pakai NCS

Pengalaman Mengirim Paket Murah dan Cepat Pakai NCS

Udah lama nih ga ngeblog..

Curcol dikit ah seputar bisnis yang lagi dijalanin

Jadi kemarin pas stok barang lagi abis. Seperti biasa kalau stok udah kosong dan saya belum sempat buat belanja, saya minta tolong sama supplier untuk dropship, karena kalau mau belanja tanggung kalau sedikit. Dan lokasinya juga lumayan jauh.

Saat itu wilayah yang banyak jadi destinasi adalah Jabodetabek. Kalau di tempat saya lagi ada barang, saya sudah berlangganan dengan sebuah ekspedisi bernama PT NCS yang memiliki tarif super duper murah untuk wilayah Jabodetabek. Hanya 5.000 per paket/per kg! Dan kelebihannya, barang saya bisa dijemput.


Tapi sayang, itu kalau di warehouse saya lagi ada barang, tepatnya di Jakarta Selatan. Sekarang kondisinya saya lagi kosong, dan cuma bisa dropship. Ya sudah, ga bisa pakai ekspedisi NCS untuk sementara waktu. Pasrah aja sama supplier pengen pakai jasa pengiriman apa.

Karena saya orangnya gak gampang nyerah, saya coba hubungi NCS Pusat. Bisa gak jemput paket ke supplier saya yang ada di Tangerang. Mereka bilang bisa, karena hampir tiap titik mereka sudah punya kantor perwakilan sendiri. Dan selama ada kantor perwakilan di wilayah tsb, saat itulah paket di warehouse customer bisa mereka jemput.

YES!

NCS siap jemput. Tinggal saya lobi  supplier, mau gak dia mengirimkan paket saya via NCS. :D Dan supplier saya bilang bisa, tapi ada syaratnya.

Proses packaging paket pesanan customer di warehouse supplier dilakukan tiap pukul 3 – 4 sore. Dan tutup toko pada jam 5 sore. Artinya, kurir tidak boleh datang terlalu awal sebelum jam 3 atau lebih dari jam 5 sore. Maka waktu yang memungkinkan mereka datang ke lokasi adalah jam 4 sore. Saya konfirmasi kembali ke NCS Pusat, mereka bilang kurir wilayah Tangerang standby pada jam tsb.

Sip, kedua belah pihak siap. Kenapa saya ngotot menggunakan NCS padahal saya cuma dropship, 1) saya mempertahankan tarif murahnya yang cuma 5.000 Jabodetabek dan diskon 10% untuk luar Jabodetabek tanpa minimal pengiriman. 2) Waktu tempuhnya lumayan cepat untuk biaya kirim “goceng”. Waktu tempuh yang mereka janjikan adalah 2-3 hari. tapi seringnya, 1 hari saja sudah sampai.

Lumayan bisa menghemat ongkir dan waktu pengiriman lah.. :D

Dan tahukah teman-teman.. pada akhirnya, supplier saya pada akhirnya juga menyerahkan pengiriman Jabodetabeknya pada NCS :-p

Sekian curcol dari saya. Sukses terus untuk pebisnis online seluruh Indonesia...

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pengalaman Mengirim Paket Murah dan Cepat Pakai NCS"

Posting Komentar