Alasan Seseorang Tetap Bekerja Meskipun Sudah Kaya



Orang Kaya

Kekayaan yang berlimpah entah itu uang dan fasilitas mewah lainnya memang bukan selalu menjadi standar capaian bagi seorang milarder. Rumah, kendaraan, kapal pesiar, sampai pesawat pribadi mereka sudah miliki. Bila kita memikirkannya, apa yang mereka inginkan rasanya sudah ada dalam genggaman mereka. Tapi mengapa mereka masih bekerja bahkan lebih keras dari orang lain yang nasibnya tidak seberuntung mereka?


Banyak alasan yang bisa disampaikan dalam hal ini. Tapi secara umum mereka cenderung merasa kekayaan bukanlah target dari usaha yang mereka kerjakan. Mereka menganggap kekayaan hanyalah proses dalam mencapai tujuan yang paling utama. Lalu, apa sebenarnya tujuan mereka?

1. Bekerja Untuk Anak Cucu
Ini adalah alasan klasik bagi mereka yang sudah berada di usia senja. Mereka lebih memikirkan keluarga terutama untuk anak dan cucunya. Alasan itu menjadi alasan logis bagi seorang miliarder untuk tetap bekerja meski pundi-pundi uangnya sudah banyak.  Terlebih bila mereka adalah keluarga besar, memikirkan jaminan untuk masa depan anak cucu menjadi sesuatu yang amat penting bagi hidup mereka.

2. Agar Terlihat Sebagai Seorang yang Normal
Di luar negeri, ada beberapa orang yang tetap melakukan pekerjaan ringan dengan gaji  yang tidak besar meskipun mereka memiliki harta yang berlimpah. Salah satu kasusnya seorang nenek tua yang menang lotre senilai US$ 1,7 juta.

Meskipun nenek tersebut memenangkan undian dengan nilai fantastis, ia tetap memilih kembali menjadi seorang tukang cuci di sebuah rumah sakit. Ia sama sekali tidak peduli dengan pendapat orang lain terhadap apa yang telah ia lakukan. Ketika ditanya mengapa ia mau melakukan pekerjaan itu, nenek itu hanya menjawab ia ingin terlihat normal seperti orang lain.

3. Memang Seorang yang Senang Bekerja
Kadang kita melihat orang yang kaya raya dan sudah renta namun masih tetap bekerja layaknya seorang pemuda. bahkan kita melihat miliarder tersebut bekerja sangat keras dari orang yang masih muda. Mereka memang seorang pekerja keras sejati dan sangat tidak bisa berpangku tangan. Meski kekayaan mereka sudah cukup besar, mereka tetap bekerja dikarenakan keinginan untuk bekerja sudah mendarah daging dan tidak bisa dihentikan begitu saja.

4. Tak Mau Menyia-nyiakan Peluang Di Depan Mata
Tidak mau menyia-nyiakan peluang yang ada di depan mata adalah alasan lain seorang miliarder tetap bekerja. Memang seperti itulah cara pikir seorang pebisnis, mereka mempunyai insting bahwa tiap peluang harus ditangkap. Meski usianya sudah menua, insting tajam untuk menangkap peluang bisnis masih tetap ada. Mereka tidak akan mengabaikan tiap peluang yang melintas di depan mereka.

5. Tetap Bekerja Untuk Mengisi Waktu Luang
Sebagian orang yang merasa sudah cukup kaya masih tetap bekerja sekadar ingin mengisi waktu luang. Kelonggaran waktu yang mereka miliki tetap dinikmati dengan tetap bekerja dan mengikuti trend yang ada demi mengurangi stres. Menurut mereka hal itu lebih baik dilakukan dari pada diam saja ada kegiatan rutin. Mereka bisa mengisi waktu luang dengan pekerjaan dengan bisnis yang tetap dijalankan seperti biasa.

6. Tetap Bekerja Karena Alasan Sosial
Terakhir, alasan sosial menjadi alasan mereka tetap bekerja. Beberapa orang mengabdikan sebagian besar hidupnya dengan bekerja di lembaga sosial. Membantu orang lain menjadi alasan mereka untuk tetap mengabdi. Panggilan jiwanya terhadap alasan sosial membuat mereka tidak akan pernah sungkan untuk membagikan harta mereka kepada mereka yang membutuhkan. Selain mereka yang bekerja untuk orang lain, ada juga yang memang mereka memiliki yayasan atau lembaga sosial sendiri untuk orang-orang yang kurang beruntung. Alasan inilah yang membuat mereka tetap bekerja dan beraktivitas meski mereka sudah memiliki kebebasan finansial.

Demikian artikel alasan orang kaya tetap bekerja meski sudah kaya. Semoga bermanfaat!

Sumber: maxmanroe.com

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Alasan Seseorang Tetap Bekerja Meskipun Sudah Kaya"

Posting Komentar