Ini Dia Alasan Mengapa Karyawan Anda Memilih Resign

Karyawan Memilih Resign

Dibutuhkan sumber daya manusia yang berkompeten untuk membantu Anda menjalani bisnis UKM. Tenaga yang paling banyak dibutuhkan adalah mereka yang mampu mengurus administrasi, penjualan, sampai operasional. Namun selain Anda memikirkan kebutuhan diri sendiri, Anda pun harus memikirkan apa yang dibutuhkan oleh para karyawan Anda. Tak jarang seorang karyawan yang begitu bersemangat di awal-awal mereka bekerja, di tengah jalan mereka sudah tidak betah hingga akhirnya memutuskan untuk resign.
Pastinya melelahkan juga jika Anda sering mengganti karyawan. Karyawan yang baru direkrut harus diajarkan kembali dari awal, selain itu juga belum tentu ia lebih baik dari karyawan sebelumnya. Untuk itu simak penyebab seorang karyawan memilih resign agar Anda dapat mengantisipasi hal-hal di atas.

1. Tidak sesuai passion

Seseorang yang bekerja sesuai passion akan dengan ringan dan senang hati menjalani pekerjaannya karena pekerjaan tersebut sesuai dengan minatnya. Namun kebanyakan seorang karyawan yang bekerja pada suatu tempat, passionnya berada di tempat lain. Orang yang begitu ingin menonjolkan passionnya tidak akan betah berlama-lama di tempat tersebut, hingga akhirnya ia memutuskan untuk resign. Untuk mengantisipasinya, baiknya Anda tanyakan di awal ketika interview apakah bidang yang menjadi passionnya. Dan bila posisi yang Anda tawarkan tidak sesuai dengan passionnya, tanyakan apakah dia bersedia bekerja tidak sesuai dengan passion.

2. Menemukan tempat yang lebih nyaman

Nyamannya suasana kerja menjadi salah satu pertimbangan seseorang dapat bertahan lama atau tidak di tempat tersebut. Bila ia merasa tidak kerasan karena merasa ada ketidakcocokan dengan Anda sebagai atasan atau rekan kerja lainnya, ia akan merasa tidak perlu berlama-lama lagi untuk bertahan. Kemungkinan sebelum ia memutuskan untuk resign, ia sudah mencari lowongan di tempat lain, sehingga ketika ia resign ia tidak perlu menunggu lama untuk bekerja di tempat yang baru.

3. Beban kerja yang tidak sesuai dengan posisi
Dalam sebuah bisnis UKM, terkadang seseorang dituntut untuk bisa menangani beberapa pekerjaan sekaligus. Ini demi menghemat keuangan perusahaan untuk belanja pegawai. Namun bila ada karyawan yang merasa tidak cocok dengan beban pekerjaan yang sebenarnya bukan tugasnya, ia akan merasa keberatan hingga akhirnya memutuskan untuk keluar. Untuk itu berilah pekerjaan yang sekiranya dia masih mampu untuk melaksanakannya. Jangan sampai Anda memaksakan kehendak kepada karyawan agar dia mampu mengerjakan banyak hal.

4. Gaji yang tidak sesuai standar

Gaji adalah hal utama yang diharapkan oleh seorang karyawan dalam bekerja. Seseorang akan menjadi pekerja keras bila gaji yang diharapkan dapat diberikan oleh perusahaan. Namun bila sebaliknya, atau ia diberikan beban pekerjaan lebih namun gaji masih tetap sama, ia tidak akan memiliki motivasi dalam bekerja dan akan memutuskan mencari kerja di tempat lain yang mampu memberikan gaji lebih. Orang yang memutuskan untuk resign karena gaji yang itdak sesuai biasanya sudah merasa memberikan banyak hal kepada perusahaan namun ia merasa tidak dihargai.

5. Tidak ada kejelasan masa depan

Selain dapat memenuhi kebutuhannya, seorang karyawan ingin bekerja di suatu tempat karena kebutuhan jangka panjang. Seorang karyawan ingin bekerja di tempat di mana ia bisa bertahan lama bekerja di tempat tersebut. Namun bila ia merasa ada tanda-tanda perusahaan tersebut akan tutup, resign pun akan menjadi pilihannya.

Demikian artikel alasan mengapa karyawan Anda memilih resign. Baiknya Anda segera mengevaluasi bisnis Anda bila pernah mengalami salah satu dari hal-hal di atas ketika Anda memiliki karyawan.


Sumber: bixbux.com

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ini Dia Alasan Mengapa Karyawan Anda Memilih Resign"

Posting Komentar